Rabu, 02 Februari 2011

Helikopter Terkecil Di Dunia

  
Helikopter Terkecil di Dunia Berhasil Terbang   
 
TOKYO–MI: Helikopter terkecil di dunia yang hanya bermuatan satu penumpang ini telah melakukan penerbangan perdananya untuk pertama kalinya di tempat kelahiran Leonardo da Vinci, da Vinci adalah orang yang berperan penting dalam ide membuat desain helikopter.
Helikopter terkecil di dunia ini hanya memiliki berat 75 kg, helikopter telah melakukan demonstrasi penerbangannya di kota kelahiran da Vinci di dekat Florence, menurut pembuatnya asal Jepang Gennai Yanagisawa (75).
“Sejak pertama kali konsep helikopter ini datang dari Italy, saya selalu membayangkannya untuk dapat menerbangkannya ditempat kelahiran da Vinci,” kata Yanagisawa.”Saya seperti sedang menyambut nenek moyang. Saya harap da Vinci juga akan Puas,” kata Yanagisawa, Rabu (14/5).
Yanagisawa mengatakan pergi ketempat kelahiran da Vinci pada bulan Februari dan telah menerima izin dari Mayor Dario Parrini. Helikopter ini diberi nama GEN H-4 memiliki dua mesin motor yang dapat bergerak kesegala arah dan dapat terbang dengan kecepatan maksimum 50 km per jam.
Guinness World Records pada bulan Februari menyatakan ini adalah helikopter terkecil di dunia yang hanya memuat satu orang.
Leonardo da Vinci lahir di Vinci pada tahun 1452 dan menghabiskan beberapa tahun hidupnya di sana. Ia yang pertama kali membuat sketsa untuk helikopter ia membuatnya pada tahun 1493 dan ditemukan pada abad ke-19 ia membuat sketsa pesawat untuk bisa terbang vertikal.
Yanagisawa menjalankan perusahaannya di Matsumoto, di utara Tokyo yang bergerak di penjualan helikopter. Saat ini ia telah menjual lima unit helikopter ini di Jepang dan dua untuk pelanggannya di AS. Helikopter terkecil di dunia ini dihargai sekitar enam juta Yen atau sekitar US$58.250. (OL-2)

Sumber : Media Indonesia

SentraClix Blog Advertising

0 komentar:

Poskan Komentar