Sabtu, 31 Juli 2010

Perbaikan Tol Palikanci Rampung H-14 Lebaran

CIREBON - Menghadapi arus mudik Lebaran 2010, PT Jasa Marga Kabupaten Cirebon berupaya menyelesaikan perbaikan jalur Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) sesuai target.
"Kami menargetkan perbaikan jalur Tol Palikanci Selesai paling lambat dua minggu sebelum hari-H (Lebaran)," kata Kepala Cabang PT Jasa Marga Cirebon Muhammad Zahir Siregar, Selasa (27/7/2010).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan sejak April lalu. Perbaikan tersebut dikonsentrasikan pada jalur sepanjang enam kilometer dari KM 213 hingga 207.

"Jalan sepanjang enam kilometer (km) tersebut seluruhnya kita bongkar dan kita kontruksi ulang, sehingga untuk sementara jalur arah Jakarta tersebut kita alihkan untuk sementara," ujar Zahir.

Menurutnya, perbaikan juga dilakukan pada jalan yang kondisinya mulai retak-retak dan cukup berisiko mengganggu perjalanan.

"Jalan yang mulai retak-retak tersebut akan dibongkar dan dicor ulang dan dilapisi lagi dengan black top (sejenis aspal)," katanya.

Zahir berharap pada H-14 perbaikan jalan selesai dan sudah bisa digunakan sehingga tidak mengganggu arus mudik.

Sementara itu, untuk memantau jalur Tol Palikanci sepanjang arus mudik dan arus balik Lebaran, pihaknya telah memasang 12 CCTV di sejumlah titik seperti di pintu gerbang Tol Tegal Karang, di km 207, gerbang Tol Plumbon III di km 213, gerbang Tol Plumbon IV km 215, akses jalur Kanci di km 229, dan di gerbang Tol Kanci yang baru.

"Pemasangan CCTV ini untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jalan tol. Kami akan terus memantau selama 24 jam non stop," ujarnya.
Di kutip dari :  http://m.okezone.com

SentraClix Blog Advertising

0 komentar:

Poskan Komentar