Senin, 24 Januari 2011

Lubang Raksasa Di Sleman

Foto Lubang Raksasa di Sleman di Jalan Merapi Sleman

Lubang Raksasa di Jalan Merapi Sleman
Sebuah lubang besar menganga di Jalan Merapi Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diameternya mencapai 10 meter dan kedalaman juga mencapai 10 meter. Lubang Raksasa di Sleman yang awalnya hanya satu meter itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 14.00 WIB. Pada Lubang Aneh Terbesar itu terlihat ada gorong-gorong yang terbuat dari buis hancur yang kualitasnya tidak standar untuk jalan umum. Di bawah gorong-gorong itu juga ada gorong-gorong peninggalan zaman Belanda yang pecah ikut hancur.

Kemungkinan Terjadinya Lubang Aneh Terbesar di Jalan Merapi Sleman

Di sebalah utara jalan memang terdapat sebuah danau buatan untuk air resapan sumur sekitarnya. Akibat guyuran hujan deras yang sering terjadi diperkirakan menggerus tanah di bawah jalan karena gorong-gorong bocor.

Sebab Terjadinya Lubang Raksasa di Sleman

Menurut Satrio Hadiwibowo, Kepala Cabang PDAM Tirta Sembada Sleman
belum diketahui sebab pasti amblesnya jalan tersebut. Tetapi menurut tanda-tanda yang terjadi, diperkirakan amblesnya jalan karena tanah di bawah aspal tergerus oleh air yang bocor dari gorong-gorong. Sebab, buis yang digunakan untuk gorong-gorong tergolong bukan dari cor beton dengan besi melainkan hanya semen, kerikil dan pasir


SentraClix Blog Advertising

0 komentar:

Poskan Komentar