Kamis, 05 Agustus 2010

Tol Palikanci Dipasang 12 CCTV

Cirebon, 23/7 (ANTARA) - PT Jasa Marga Tbk memasang 12 CCTV di sepanjang ruas jalan tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Kabupaten Cirebon, Jabar, sebagai persiapan menghadapi mudik Lebaran tahun ini.

Kepala Cabang PT Jasa Marga Tbk, Palimanan-Kanci, Muhammad Zahir Siregar mengatakan pemasangan CCTV ini sebagai upaya phaknya memberi pelayanan maksimal kepada para pengguna jalan tol yang akan terpantau selama 24 jam non stop.

"Tahun lalu kami hanya memasang 7 CCTV, tahun ini menjadi 12 CCTV di sepanjang jalur tol Palikanci di titik-titik startegis rawan kecelakaan dan kemacetan," kata Zahir, Jumat.

Zahir menyebutkan titik pemasangan CCTV berada di pintu gerbang tol sebelah barat di gerbang tol Tegal Karang Km 207, 209, 211, gerbang tol Plumbon III di Km 213 dan gerbang tol Plumbon IV Km 215, Km 219, 223, 226, 229, 233, gerbang tol Kanci yang baru dan akses jalur Kanci.

"Salah satu CCTV kami pasang di pintu gerbang masuk Tegal Karang yang merupakan daerah rawan macet karena ada aktivitas naik-turun pedagang asongan ke dalam bus di sana," kata Zahir.

Fasilitas lain yang disediakan pihak Jasa Marga adalah dibangunnya dua SPBU di jalur A dan B yang di dalamnya terdapat area peristirahatan dengan sejumlah fasilitas.

"Satu lagi fasilitas kami yang terbaru adalah mobil patroli layanan jalan tol yang akan terus berkeliling memantau arus kendaraan. Mobil patroli kami siap memberikan pelayanan untuk pengguna jalan tol jika mengalami gangguan mesin atau apapun," katanya.

Mengenai kondisi jalan, Zahir mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan jalan sejak bulan April lalu dan direncanakan akan selesai 14 hari menjelang Idul Fitri.

"Saat ini kami konsentrasikan perbaikan jalan sepanjang 6 Km di titik 213 hingga 207. Untuk sementara di sepanjang jalan tersebut, saat ini perjalanan sedikit terganggu karena ada pengalihan jalur. Namun pada H-14 nanti kami pastikan sudah selesai," katanya.

Dijelaskan Zahir perbaikan dikonsentrasikan pada jalan yang kondisinya mulai retak-retak dan cukup beresiko mengganggu perjalanan. Jalan yang mulai retak-retak tersebut, katanya dibongkar kemudian dilakukan pengecoran ulang dan dilapisi lagi dengan aspal atau dia menyebutnya dengan nama "black top".

Bagi masyarakat luas yang ingin mengetahui kondisi jalur tol Palikanci, kata Zahir, dapat mengaksesnya melalui layar streaming melalui internet dengan mengklik www.jasamargalive.com.***3***
http://antarajawabarat.com


SentraClix Blog Advertising

0 komentar:

Poskan Komentar